Pembentukan BUMDes Muangan


Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES)  di desa Muangan Kecamatan Saronggi berjalan dengan lancar , acara yang digelar pada hari kamis tanggal 20 Juli 2017 di balai Desa Muangan ini dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat desa muangan dan antusias dari masyarakat desa muangan juga sangat baik dengan adanya bumdes ini . 

Sebernya ide
pembentukan bumdes di desa Muangan  sudah lama ingin di wujudkan,  tetapi dikarenakan suatu problem maka harus diundur selama beberapa waktu

Kelompok Kuliah Kerja Nyata  51 tahun 2017 Universitas Trunojoyo Madura  juga berpartisipasi meyusun dan menyumbang ide untuk mendukung pebuatan bumdes dan sekaligus program utama dari kkn ini yaitu brownis bekatul , kue brownis yang bahan dasarnya adalah bekatul , bekatul beasal dari kulit beras yang sudah diproses, lalu menjadi  bekatul . dan muangan yang potensi  desa terbesarnya adalah pertanian juga sangat cocok untuk pemanfaatan bahan dasar brownis bekatul . 

Bahkan perangkat desa dan tokoh masyarakat desa juga menyetujui produk brownis bekatul sebagai produk khas desa muangan . 

Berikut cuplikan video Acara Pembuatan BUMDES di desa Muangan Kecamatan Saronggi


First
0 Komentar